Rumahku Surgaku


 Web Link Om Jay ➡ https://wijayalabs.com

Kalau berbicara tentang Rumahku Surgaku, saya paling semangat nih, sesuai dengan tema menulis saat ini. Yah, saya dapat membuat rumah yang saya tinggali bersama keluarga sekarang menjadi hunian yang sangat nyaman, indah dipandang mata dengan segala dekorasi hasil kreasi sendiri, membuat semua anggota keluarga sangat senang jika sudah berada di rumah. Bukan karena mewahnya, bukan pula banyaknya barang didalam rumah, namun urusan hati itu yang utama. Dengan kata lain, rumah seolah-olah sudah menjadi surga dunia bagi saya dan keluarga dalam segala aktivitas.

Setelah lelah 1 harian bekerja diluar, dan anak-anak juga sudah menghabiskan banyak waktu untuk belajar di sekolah, tiba saatnya pulang ke rumah, beristirahat, berkumpul dengan semua anggota keluarga tercinta, yang dikangenin, disayangi, tumpuan semua isi hati dan pikiran, berbahagia berkumpul bersama selalu. Pasti itu yang didamba setiap pasangan keluarga bukan ?

Keluarga saya termasuk salah satu keluarga unik, dalam arti kalau setiap harinya saya dan anak-anak saja yang selalu berjumpa setiap hari ditambah orangtua saya ( mama ) yang tinggal bersama kami, nah kalau suami saya kebetulan bekerja diluar kota namun tidak begitu jauh hanya tempo lebih kurang 1 jam jika mengendari sepeda motor/mobil  kesana, sehingga keluarga sayapun tidak selalu setiap hari berkumpul lengkap, namun jika suami sudah pulang kembali ke rumah, suasana rumah akan kembali hangat dan ceria, apalagi si bungsu saya juga bisa langsung bercengkerama dengan bapaknya, senang rasanya keluarga lengkap begini.

Saya selalu bahagia jika sudah berada di rumah, segala kegiatan bisa saya lakukan di rumah, menemani anak-anak saya, bermain bersama atau melakukan kegiatan rumah yang disenangi, kebetulan saya juga hobi memasak sehingga saya juga bisa memasak di dapur menu-menu yang saya suka untuk dimasak, atau bermain komputer menyelesaikan beberapa tugas saya dari sekolah yang belum tuntas, yah karena saya juga suka membawa tugas saya sebagai guru dari sekolah ke rumah dan dapat saya selesaikan jika saya banyak waktu luang di rumah, atau menonton TV hingga bermain gadget/hp bersama anak. Begitu banyak hal menyenangkan dan membahagiakan hati yang dapat saya lakukan di rumah, tentu saja selalu bersama keluarga tercinta saya, my lovely children, my lovely little family.

Jadi saya sudah terbiasa dan tentu saja membiasakan diri untuk betah dan PW ( Posisi Wuenakk ) serta merasa nyaman jika sudah berada di rumah, benar sekali kalimat bijak yang mengatakan " Rumahku Surgaku ", yes it's true soo much 😉😉.

Di usia saya yang ke-38 tahun dan genap 39 tahun pada tanggal 19 Maret 2022 nanti, dengan 3 orang putri cantik, bijak dan pintar ,putri pertama saya berusia 11 tahun saat ini duduk di kelas V, putri kedua saya berusia 9 tahun dan saat ini duduk di kelas III serta si putri bungsu saya berusia 4 tahun dan bulan 6 ini akan saya daftarkan masuk di kelas taman kanak-kanak sudah cukup membuatku berbahagia sebagai seorang wanita, pencapaian maksimal hingga saat ini, suami saya yang baik hati dan selalu mendukung setiap kegiatan saya sepenuhnya, ada dikala suka dan duka, apapun yang saya lakukan asal demi kebaikan dan keluarga saya tercinta tidak akan pernah dia tentang.

Saya mensyukuri hidup ini sepenuhnya, bukan semata harta kekayaan yang saya kejar dalam hidup ini, namun dengan segala kesehatan, limpahan berkat dan penyertaan dari Allah Bapa yang maha kuasa, Dia berikan kepintaran serta curahan kasih kepada anak-anak tersayang, rezeki yang selalu ada ditengah-tengah keluarga kecil saya tercinta dan segala segi hidup saya dan keluarga selalu didalam pertolonganNya senantiasa. Itulah kebahagiaan kekal didalam hidup ini. Melebihi segalanya. Keluargaku, Rumahku, Kehidupanku, Surgaku.

Karya tulis ini saya persembahkan untuk om jay yang sangat saya hormati, beliau adalah seorang guru senior dan pendiri Kelas Belajar Menulis PGRI angkatan 24 yang sedang saya ikuti saat ini bersama pegiat literasi di seluruh Indonesia. Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun pernikahan beliau yang ke-24 tahun bersama sang isteri bunda Siti Rokayah ( 08 Maret 1998 - 08 Maret 2022 ), bahagia selalu ya om jay, semoga kelanggengan dalam rumahtangga bisa jadi panutan buat saya dan suami didalam mengarungi suka duka didalam keluarga kami juga. Aamiiin.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer